February 22, 2024

Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani menjadi korban kemenangan timnya pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2022, Minggu (12/9/2022) kemarin sore. Erwin Ramdani mengalami cedera patah tulang selangka kanan saat Persib Bandung melawan Arema FC pekan 9 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Awalnya, Erwin Ramdani masuk sebagai pemain pengganti sekitar menit 70 untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ciro Alves.

Baru bermain selama 13 menit di atas lapangan, Erwin harus keluar untuk digantikan Abdul Aziz. Penyebab pemain berusia 29 tahun itu diganti tak lain karena mengalami cedera. Erwin tidak bisa melanjutkan laga setelah berbenturan dengan pemain Arema FC, Achmad Figo.

Dirinya pun langsung mendapat penanganan oleh tim dokter Persib Bandung sebelum berjalan keluar lapangan. Bahkan beberapa menit berselang, Erwin harus dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan intensif. Gelandang kelahiran 11 Maret 1993 itu dikabarkan mengalami cedera patah tulang selangka kanan.

Hal itu telah dikonfirmasi Rafi Ghani selaku dokter tim Persib Bandung yang menangani Erwin. Menurut Rafi Ghani, patah tulang yang dialami Erwin harus dipulihkan dengan naik meja operasi. Ia menambahkan, Erwin menjalani operasi sekitar pukul 21.00 WIB dan berlangsung kurang lebih satu jam setengah.

Setelah menunggu kesadaran pulih, pemain bernomor punggung 93 tersebut sudah masuk ruang rawat inap. “Saat pertandingan lawan Arema, Erwin mengalami patah tulang selangka kanan (fraktur clavicula dextra) berdasarkan hasil pemeriksaan dan langsung dilakukan operasi orif (untuk mereposisi tulang yang patah),” ujar Rafi Ghani dikutip dari laman Persib Bandung. Meski baru menjalani operasi, tim medis Persib tetap membawa pulang Erwin ke Bandung.

Erwin pulang bersama tim untuk menjalani perawatan di Bandung. “Setelah dilakukan operasi dan pemberian antibiotik, kami bawa Erwin pulang untuk dilakukan perawatan di Bandung,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *