February 22, 2024

Manchester United (MU) akan melakoni laga kandang menjamu West Ham United pada pekan 14 Liga Inggris. Namun sebelum pertandingan, Cristiano Ronaldo kehilangan label julukan yang menjadi kebanggaannya, King of The Gym alias Raja Fitnes. Pertandingan Liga Inggris antara MU vs West Ham United bakal tersaji di Stadion Old Trafford, Minggu (30/10/2022) pukul 23.15 WIB.

Ronaldo dikenal sebagai pesepakbola yang rajin menjaga fisik. Porsi latihan ekstra pun tak jarang dilakukan sosok 37 tahun itu agar bisa terus bugar, berotot, dan penuh tenaga di usianya saat ini. Diwartakan DailyStar , salah satu porsi latihan spesifik CR7 adalah leg pressing dengan beban 250kg.

Tujuan porsi latihan leg pressing demi menjaga kakinya tetap berotot untuk menyepak bola sekuat tenaga. Namun sejak kedatangan Casemiro, Ronny, sapaan akrab Ronaldo, dipaksa untuk menambah beban porsi latihannya di tempat gym. Padahal dalam porsi latihan leg pressing dengan beban 250kg, Ronaldo melakukan 30 kali repitisi.

Namun intensitas fitnes yang dilakukan Ronaldo ternyata masih kalah jauh dari Casemiro. Bintang Timnas Brasil ini bisa melakukan squad and press dengan beban 300kg. "Ronny sangat bangga dengan kebugarannya dan seberapa berotot kakinya hanya sedikit yang secara konsisten mendekati jumlah dan berat yang dapat dia muat," terang sumber dari klub Manchester United menjelaskan.

"Ronaldo bukan orang yang suka berlatih bench press, Ronny lebih suka berlatih di gym dengan menguatkan kakinya. Namun ketika dia bertemu Casemiro, Ronaldo kalah jauh," sambungnya. "Cristiano (Ronaldo) tak bisa menutup mata degan kekuatan Casemiro yang bisa mendorong (bench press) hingga 300kg," ujarnya menambahkan. Casemiro memang dikenal dengan kekuatan fisiknya yang luar biasa semasa membela Real Madrid. Tak heran penggawa Timnas Brasil ini tak tergantikan perannya kala membentuk kemitraan bersama Luka Modric dan Toni Kroos.

Dengan demikian, label King of The Gym yang selama ini melekat dengan Ronaldo melayang sejak kedatangan Casemiro. Toni Kroos, sebelumnya pernah mengatakan jika Casemiro merupakan pemain yang hobi berlatih keras. "Tidak mungkin untuk tak melihat seorang Casemiro berkeringat. Dia selalu membuat kami (pemain Real Madrid) tak bisa bersantai sedetik pun," ujar mantan pemain Bayern Munchen.

"Pernah suatu momen kami harus berlatih menggunakan sepeda dan oleh Casemiro itu ditambahi beban yang sangat berat," kenang Kroos. Kegilaan Casemiro akan aktivitas fitnes diungkapkan Kroos dengan mengubah area pemandian air panas menjadi tempat gym. "Bahkan oleh Casemiro, tempat pemandian air panas berubah menjadi area gym jika ada Casemiro," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *