February 22, 2024

Melisa Raouf menjadi finalis Miss England pertama yang bersaing dalam ajang kecantikan tanpa memakai riasan atau make up apa pun. Melisa Raouf telah mencetak sejarah Miss England yang hampir seabad. Melisa Raouf adalah seorang mahasiswa berusia 20 tahun dari London selatan.

Dia maju ke semifinal kontes pada hari Senin setelah memilih tampilan tanpa riasan. Saat diwawancarai, Melisa Raouf mengaku tampilannya di Miss England sangat berarti baginya. "Itu sangat berarti bagi saya karena saya merasa banyak gadis dari berbagai usia memakai riasan karena mereka merasa tertekan untuk melakukannya," katanya sebagaimana dikutip .

Menurutnya, jika seseorang bahagia dengan kulitnya sendiri, maka seharusnya tidak perlu menutupi wajah dengan riasan. Bagi Melisa Raouf, kekurangan justru membuat seseorang menjadi diri sendiri. "Jika seseorang bahagia dengan kulitnya sendiri, kita seharusnya tidak dibuat untuk menutupi wajah kita dengan riasan," kata Melisa Raouf.

"Kekurangan kita membuat kita menjadi diri kita sendiri dan itulah yang membuat setiap individu unik," tambahnya. Melisa Raouf mengatakan bahwa meskipun dia mulai memakai riasan pada usia muda, dia memutuskan untuk menghindari make up untuk kontes. Melisa Raouf sendiri tidak pernah merasa memenuhi standar kecantikan.

Namun baru baru ini dia menerima bahwa dirinya cantik dengan kulitnya sendiri. Itulah mengapa dia memutuskan untuk mengikuti ajang kecantikan tanpa memakai make up. "Saya tidak pernah merasa memenuhi standar kecantikan. Saya baru baru ini menerima bahwa saya cantik dengan kulit saya sendiri dan itulah mengapa saya memutuskan untuk bersaing tanpa riasan," jelasnya.

Pada bulan Mei, Melisa Raouf mengunggah foto selfie di Instagram dari babak "telanjang" kompetisi, menulis bahwa dia "memeluk noda dan ketidaksempurnaan". Angie Beasley, direktur Miss England, mengatakan pihaknya telah memperkenalkan babak Model Top Bare Face pada 2019. "Kami memperkenalkan babak Model Top Bare Face pada tahun 2019 karena sebagian besar kontestan mengirimkan gambar yang sangat diedit mengenakan banyak riasan dan kami ingin melihat orang yang sebenarnya di balik riasan," kata Beasley dalam sebuah pernyataan.

Menurut penyelenggara, Melisa Raouf berencana untuk tampil tanpa makeup lagi di final nasional pada Oktober. "Kami mendoakan yang terbaik untuknya di Miss England, ini adalah hal yang sangat berani untuk dilakukan ketika semua orang memakai riasan, tetapi dia mengirimkan pesan penting kepada wanita muda," tambah Beasley. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *